Western Australian Maritime Museum




Dibuka : December 2002
Luas Area : 3,000 m²
Penghargaan : Best New Tourism Venue in 2003 in the National Tourism Awards.

Sebuah museum maritim multi-level dalam tujuan dibangun tempat di tepi pantai Fremantle, dirancang oleh Cox Howlett Bailey Woodland Arsitek, Maritime Museum WA meneliti warisan pelayaran Australia Barat dan perdagangan maritim kontemporer dan budaya. Galeri individu fokus pada sejarah Hindia Samudera perdagangan dan eksplorasi, perdagangan kontemporer, pertahanan, perikanan, ekonomi, rekreasi, Swan River dan keragaman budaya, menyoroti koleksi Museum asli perahu.Terletak di pinggir pantai Samudra Hindia, Western Australian Maritime Museum adalah simbol dari masa lalu, sekarang dan masa depan Fremantle sebagai kota pantai dan pelabuhan.

Western Australian Maritime Museum adalah sebuah bangunan yang benar-benar unik dan sangat kompleks, dan dibangun oleh Brookfield Multiplex sebagai landmark internasional , menampilkan warisan maritim yang kaya di Australia Barat.
Desain bangunan sangat dipengaruhi oleh bentuk maritim. Struktur tidak hanya menunjukkan bentuk melengkung dari lambung, sandwich panel aluminium komposit diletakkan di strip atas struktur kayu dalam banyak cara yang sama seperti perahu tradisional dibangun. Besar portal kayu dilaminasi mendukung cladding dan meluas ke lebih dari 34 meter tingginya . Bangunan ini memberikan rasa naik-turun dari laut dengan ujung duduk di atas air.


Ini desain yang unik dan kompleks, ditambah dengan kendala peninggalan sejarah yang cukup besar, diperlukan metode konstruksi sama unik dan kompleks, perencanaan rinci dan klien dekat, konsultan dan hubungan subkontraktor.
Lingkungan di sekitar site Museum ini sangat sensitive, posisi tepi laut merupakan dermaga tua Swan (daerah yang telah terkontaminasi) dan Forrest Landing, sebuah peninggalan warisan dari Sungai Swan yang menimbulkan pertimbangan hati-hati. Akses sangat terbatas dengan bangunan memimpin dermaga tua dan pelabuhan.Forrest Landing merupakan bagian dari pondasi, sedangkan pondasi baru dibangun di 2,4 meter di bawah permukaan laut. Sebuah tanggul besar ditempatkan di sekitar Museum untuk menahan pelabuhan dan menyediakan akses.


Desain awal kolom direvisi oleh Brookfield Multiplex dari sitecast menjadi precast, sehingga cukup mudah dan menghemat waktu. Pemilihan material inventif dan akses yang sulit untuk meletakkannya di tempat yang berhasil. Panel lengkung sandwich aluminium, agar sesuai dengan kurva Portal glulam di sebelah utara dan seng sistem cladding proprietary ke selatan, adalah aplikasi terbesar dan paling kompleks cladding ini di Australia.

Leisure Gallery melibatkan penggunaan portal glulaminated besar melengkung disematkan di dasar dan atas, di sembilan derajat dan tinggi 34 meter. Pembangunan langit-langit lapis dan eternit melengkung dalam galeri utama yang diperlukan kompleks. Pada bagian atap, mendukung membran lapis yang unik, dibangun menggunakan delapan kilometer sambungan, 45.000 sekrup dan 4.000 meter sistem tahan air mulus.
Bentuk yang mencolok dari Maritime Museum Fremantle berhasil menyampaikan maksud simbolis dari masa Fremantle, sekarang dan masa depan sebagai kota pantai dan pelabuhan.

Akses untuk menuju Western Australian Maritime Museum ini dapat melalui berbagai angkutan, yaitu:

1. Dengan kereta api
Western Australian Maritime Museum tidak jauh dari Stasiun Fremantle

3. Dengan Bis
Western Australian Maritime Museum dilayani oleh Fremantle Free Cat Service, di halte 24 jam.

3. Dengan Mobil
Ruang parkir tersedia di luar Western Australian Maritime Museum di Victoria Quay.

4. Dengan Kapal Ferry
Captain Cook Cruises menawarkan berbagai layanan feri dari Perth yang berhenti di dekatnya di B-Shed terminal feri.


Museum Site Map


Keterangan:
1. Museum Shop
2. Museum Cafe
3. Temporary Exhibition Gallery
4. Indian Ocean
5. Tin Canoe to Australia II
6. Swan River
7. Hooked on Fishing
8. HMAS Ovens
9. Robert Steele Steam Machinery Exhibition
10. Lecture Theatre
11. Cargoes
12. Fremantle
13. Naval Defence
14. Venue Hire

Interior Western Australian Maritime Museum:

Indian Ocean


Orang-orang yang berbatasan dengan Samudera Hindia telah dikaitkan dengan perdagangan dan pertukaran ide selama ribuan tahun.
Galeri ini menelusuri jalur ini wisatawan maritim, memberikan pengunjung kesempatan untuk mengeksplorasi akar komunitas multikultural modern kita. Pengalaman pemandangan dan suara dari abad ke-15 pasar Timur Tengah, dan melihat Sama Biasa (Boat Fishing Indonesia).


Tin Canoe to Australia II



Galeri ini merayakan kisah Australia Barat dengan air.
Pameran menampilkan perahu, lama dan baru, yang menampilkan petualangan orang menantang alam dan diri mereka sendiri karena mereka "mengambil dunia" di atas air.
Galeri fitur Parry Endeavour, kapal pesiar yang membawa pasangan yachtsman Jon Sanders * tiga kali di seluruh dunia dan Australia II, kapal pesiar balap dengan keel bersayap yang memenangkan Piala Amerika dari Amerika Serikat pada tahun 1983.


Fremantle



Kisah Fremantle Harbour diceritakan dengan latar belakang kegiatan pengiriman selalu berubah modern di pelabuhan, terletak tepat di luar museum.
Jelajahi gang yang membeli ribuan imigran darat, belajar tentang sejarah pelabuhan, dan kisah CY O'Connor.


Naval Defence


Cerita keberanian, perang, perdamaian, pengorbanan, senjata dan pertahanan angkatan laut yang dipamerkan di galeri ini. Pameran ini mengeksplorasi peran pertahanan angkatan laut dalam melindungi kepentingan Australia, peran pasca perang Angkatan Laut Australia, dan kepentingan strategis dari Fremantle.
Pameran ini dibeli hidup dengan WW1 Tenix AE2 kapal selam menipu tower dan Sleeping Beauty replika.



Western Australian Maritime Museum Photo Gallery

Cargoes
HMAs ovens
Hooke on Fishing


Robert Steele Steam Machinery Exhibition

Swan River








Oleh:
Meidina Hafida

Sumber:

1 comments

  1. Teton Racks | Teton Racing & Casino
    Teton Racks mens titanium earrings is a company focused on the development of titanium wok horse racing revlon hair dryer brush titanium in the Teton region. Founded titanium symbol in 1997, Teton has concentrated titanium white acrylic paint on developing

    ReplyDelete