National Museum of the Marine Corps


Arsitek: Arsitek Fentress
Lokasi: Quantico, Virginia, Amerika Serikat
Kontraktor: Balfour Beatty
Konstruksi Proyek Tahun: 2006
Foto: James P. Scholz, Ken Paul, Hedrich Blessing, Arsitek Fentress, Korps Marinir Amerika Serikat dan Laut Heritage Foundation Korps


Visual dramatis dan inspiratif, desain Museum Nasional Korps Marinir sangat berarti ketika inspirasi utama bagi arsitek terungkap. Dalam mencari simbol yang paling signifikan untuk Marinir, Fentress dipindahkan oleh salah satu gambar yang paling abadi sepanjang masa - foto Rosenthal dari Marinir dan Angkatan Laut perawat tentara mantap mendirikan bendera Amerika di puncak Gunung Suribachi, Iwo Jima selama Perang Dunia II. Peristiwa inspirasional menyebabkan arsitektur ikonik Museum, membangkitkan bentuk orang-orang mengibarkan bendera negara mereka.


Dari sudut yang tiang bendera lama lalu diangkat, Fentress fitur utama disuling karena museum ini: tiang baja 210-kaki yang jangkar lobi masuk dan mendukung bergaris, skylight kerucut. Tiang adalah elemen tanda tangan bangunan, struktur, beton melingkar rendah tersampir sebagian tertutup oleh atap hijau. Gambar ini benar-benar mewujudkan kata-kata Laksamana Chester Nimitz, "keberanian Jarang adalah kebajikan umum." The "mengambil bukit" juga terinspirasi Fentress ke situs bangunan di bagian tertinggi tanah terlihat dari Interstate 95 di mana 100.000 mobil melewati setiap hari.


Museum Nasional Korps Marinir adalah museum sejarah Korps Marinir Amerika Serikat . Hal ini terletak di Quantico , Virginia . Hal ini terbuka untuk umum dengan tiket masuk gratis . Museum ini memiliki grand opening pada tanggal 10 November 2006. Lebih dari 500.000 orang mengunjungi museum setiap tahun. Museum ini merupakan perusahaan publik-swasta , upaya kerja sama dari Korps Marinir Amerika Serikat dan Heritage Foundation Korps Marinir. Yayasan ini mengelola operasi museum, sedangkan bangunan museum akan disumbangkan ke Korps Marinir . Yayasan mengangkat $ 60 juta untuk membangun gedung. Korps Marinir menghabiskan $ 30 juta untuk membangun museum pameran dan menampilkan.


Program Ruang:

Denah lantai 1 terbagi menjadi beberapa program ruang yaitu:

1.Plaza
2.Entry
3.Central galeri
4.Exhibit galeri
5.Imax prefunction
6.Storage
7.Armory
8.Gift shop
9.Mech equip
10.Mechanical room




Denah lantai 2 terbagi menjadi beberapa program ruang yaitu:

1.Office
2.Class room
3.Central Gallery
4.Exhibit Gallery
5.Roof below
6.Restaurant
7. Exhibit open to below






Pada hari museum membuka , Presiden George W. Bush memberikan pidato dedikasi dan juga disajikan Medal of Honor kepada keluarga jatuh Kelautan Jason Dunham . Presiden Bush mengatakan , " dinding ini mengingatkan semua yang mengunjungi di sini bahwa kehormatan, keberanian , dan komitmen tidak hanya kata-kata . Mereka adalah nilai-nilai inti untuk cara hidup yang menempatkan pelayanan melampaui diri sendiri . Dan dinding ini akan menjaga sejarah Korps Marinir hidup untuk generasi orang Amerika yang akan datang. "




Curtis W. Fentress , FAIA , RIBA dari Fentress Arsitek , merancang bangunan museum . Desain eksterior dimaksudkan untuk " membangkitkan citra dari pengibar bendera Iwo Jima , " gambar yang juga diawetkan dengan USMC War Memorial . 210 ft menara baja seperti Iwo Jima tiang bendera .

100.000 kaki persegi ( 9.300 m2 ) Museum merupakan penghargaan untuk Marinir AS yang telah melayani negara mereka sejak tahun 1775.




Museum yang baru menggantikan Korps Marinir Historical Center , di Washington Navy Yard , yang ditutup 1 Juli 2005, dan Korps Museum Air -Ground Kelautan , di Quantico , Virginia , yang ditutup pada tanggal 15 November 2002. Gedung museum ini dirancang untuk ekspansi . Galeri baru dapat ditambahkan di sekitar lobi melingkar . Pada tanggal 5 Juni 2010, 12.000 kaki persegi galeri tambahan yang ditambahkan . Harganya $ 12 juta. Pada bulan Oktober 2010 , Skylight di lobi museum ditembak pada dua malam yang berbeda sebagai bagian dari penembakan militer Virginia Utara . Pada tanggal 14 April 2011, Semper Fidelis Memorial Park diresmikan. Ini mencakup 23,2 hektar dan mencakup 1,07 km dari berjalan jalan baru.

Korps Marinir Heritage Foundation , yang didirikan pada tahun 1979 , adalah organisasi swasta nirlaba yang didirikan untuk mendukung program sejarah Korps Marinir . Program MCHF awalnya termasuk " pendidikan, penghargaan , publikasi , proyek khusus , pelestarian .... " Pada tahun 1999 , Yayasan memperluas misinya untuk menyertakan penciptaan Museum Nasional Korps Marinir





Heritage Center Museum Nasional Korps Marinir dirancang untuk menjadi pusat dari kompleks fasilitas yang disebut Korps Marinir Heritage Center . [ 9 ] multi guna 135 - acre ( 0,55 km2 ) kampus ini , termasuk Semper Fidelis Memorial Park dan Semper Fidelis Chapel , sebuah area demonstrasi dengan lapangan parade , hiking trails dan persembahan rekreasi outdoor lainnya , sebuah pusat konferensi dan hotel , dan fasilitas arsip untuk memulihkan dan melestarikan artefak Kelautan . Kapel , dirancang oleh Arsitek Fentress , selesai pada 2009 dengan sumbangan sebesar $ 5 juta dari pensiunan Marinir.




Museum ini memiliki pameran permanen berikut , yang dirancang oleh Christopher Chadbourne dan Associates , Inc : Leatherneck Gallery Legacy Walk - waktu dengan artefak membuat Marinir Perang Dunia II Perang Korea Perang Vietnam Pada tanggal 5 Juni 2010 tiga pameran berikut dibuka . Membela Bangsa Baru - 1775-1865 Usia Ekspansi - 1866-1916 Perang Dunia I - 1917-1918 Pameran sejarah termasuk menampilkan artefak , multimedia , dan pengalaman perendaman penuh. Misalnya, pameran di musim dingin dalam Perang Korea di ruang didinginkan ke suhu yang lebih rendah. Gedung museum juga mencakup ruang kelas, teater, toko suvenir, bar dan restoran.


Oleh:
Muhammad Khoirul Anam

Sumber:
http://www.archdaily.com/144570/national-museum-of-the-marine-corps-fentress-architects/

0 comments